Selasa, 11 Juni 2013

Alunan Nada


Antara hati melamun
Ada nada mengalun
Teriring tetesan embun
Membuat diri tertegun

Ada nada mengalun
Di saat hari pagi
Telah terlepas ratri
Namun tak tampak mentari

Ada nada mengalun
Alasan mengapa terbangun
Membuat aku terkagum
Dengan semua isi album

Alunan nada yang indah
Nampak merdu tak berubah
Tak bosan hati ingin memuji
Indah, nyaman ikuti

Beranjak ingin kucari
Mana penghasil bunyi
Nada-nada begitu cantik
Semakin aku tertarik

Aku cari nada itu
Nada yang memang merdu
Dari tusukan udara pagi
Dengan kicauan sang nuri

Aku cari nada itu
Di balik rindang cemara
Oh, ternyata tak ada
Lagi aku mencarinya

Aku kembali cari nada itu
Sepertinya di gubuk itu
Gubuk petani di tengah ladang
Seketika nada menghilang

Nada itu sudah pergi
Kemana aku mencari?
Tak ada yang diikuti
Hanya terdiam disini

Akupun hendak kembali
Tiba-tiba terlihat seorang putri
Berlari menjauh kesana
Membawa seruling di hasta

Dia lah yang bernada
Indah tenang terasa
Ingin lagi aku mendengarnya
Sambil menunggu surya tiba

Alunan nada terdengar indah
Nuri-nuri pun pasrah
Terdengar nada lebih merdu
Inginkan lagi suara itu


Written by: @aryudananta on twitter

1 komentar: