Sabtu, 06 April 2013

Rencana Semalam


Apa yang dia lakukan?
Hingga kau sungguh pertahankan
Membela mati-matian
Sampai hapus perjanjian

Apa yang dia katakan?
Sampai padaku abaikan
Setiaku kau tepikan
Untuk dengannya saksikan

Ada apa dengannya?
Sehingga kau memujanya
Baringkan sejenak pena
Hanya sekadar balas tanya

Apa saja isi otaknya?
Sampai-sampai dia tahu
Detil lekuk mimpimu
Cara sikukanku

Apa aku harus bertemannya?
Guna dapatkan formula
Yang selesai terbukti ampuhnya
Menidurkan tulang kering mereka

Tapi aku musuhnya
Saling pacu setiap laga
Curi mata para penghadir
Sampai pengunjung terakhir

Tapi bagaimana?
Aku harus tahu resepnya
Perbandingan bumbu rahasia
Dentingkan setiap turunan Hawa

Tak boleh tertinggal
Sebelum dia mengajal
Atau selamanya takkan dapat
Rumus wanita merapat

Semalam susun rencana
Untuk selinapi rumahnya
Bongkar berangkasnya
Mungkin disana formula

Rantai gerbangmu akan kopotong
Kutembak anjingmu menggonggong
Rusak sistem CCTVmu
Korek lubang kunci dengan alatku

Ambil dokumen sekira curiga
Telaah semua bukumu yang ada
Coba bajak pintu berangkasmu
Pecahkan angka-angka mengganggu

Pasang minicam pemantau
Bukan rekam burung berkicau
Tapi teliti setiap lakumu
Cocokan dengan rumus penentu

Kurang dari sepekan
Formulamu kudapatkan
Dia lekas kurapatkan
Tanpa lama aku rekatkan

Membuatmu bingung dengan ini
Mengapa segalanya pindah sisi?
Karena disini ada aku
Dengan segala akal dan kaki tanganku

Tak akan kubiarkan kau lebih tumbuh
Bukan arti kau kubunuh
Namun akan kuserap semua harta
Deritakanmu sepanjang usia

Follow: @aryudananta on twitter
Cicak di DandangTM

1 komentar: