Jumat, 15 Februari 2013

Kau, Aku, dan Matamu


Kujelajahi gelapnya afrika
Kuselami dalam hindia
Mencari hal yang dapat menyenangkanmu
Melebarkan senyum bibirmu

Kutemukan emas di selatan Afrika,
Kuburu penyu sisik di hindia
kubawakan semua untukmu
lunas dihadapanmu

kau menggeleng dan berbalik
diam tanpa sedikitpun pekik
pertanda kau tak setuju
kandung arti kau tak mau

coba menerawang mimpimu semalam
apa yang kau benar inginkan?

Kau butuh aku? Nyawaku?
Jika ya, katakan..
Semua pedang, parang, senapan
Pasti akan kusediakan

Aku rela mati untukmu.
Percayailah kata-kataku
Hanya kau yang aku butuhkan
Hangatkan kesendirian malam

Dan kau berbisik lirih,
Bahwa kau ingin dia.
Dia tidak ada disini
Dia tak mau ada disini

Percayailah aku.
Dia hanya suka senyummu
Dia hanya hadir saat kau tertawa
Karena dia juga ikut tertawa

Dia tak akan ada saat kau menangis
Dia pergi bersama gadis-gadis
Menggoda mereka dipinggir sungai
Tersenyum-tawa santai

Kini hanya ada aku,
Hanya ada aku dan dirimu
Iya, dan air matamu
Sekejap, akan aku hapuskan.
Akan kuganti dengan senyuman.

follow: @aryudananta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar